Contoh Surat Somasi



 No                   : 123/AB-CD/4/2014
Lampiran         : -
      Malang, 23 Pebruari 2014
Kepada Yth.
Sdr. Farid Abdurrahman
Di Jl. Sengkaling Indah 1 No. 12 Dau, Malang, Jawa Timur.


Perihal : SOMASI

Dengan Hormat,
Perkenankan kami, Aditya Yogi Pradhyaksa, S.H., dkk, Pengacara dan Konsultan Hukum pada Kantor Hukum Yogi & Associate, berkedudukan di Jl. Cengger Ayam No. 20 Malang, dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama Klien Kami Sdr. Robbi Kurniawan, yang beralamat di Jl. Danau Gita No. 24 Malang, Jawa Timur. Berdasarkan Surat Kuasa (terlampir). Dengan ini hendak menyampaikan hal - hal sebagai berikut:

1.  Bahwa berdasarkan surat kesepakatan bersama tanggal 25 Juli 2013 antara Saudara dengan Klien kami, Saudara berjanji akan melunasi hutang Saudara kepada Klien kami sebesar Rp. 148.000.000,- (seratus empat puluh delapan juta rupiah) paling lambat pada tanggal 31 Desember 2013;
2.   Bahwa terhadap jumlah hutang Saudara tersebut diatas, Saudara telah membayar kepada Klien kami sebesar Rp. 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah), terhitung per tanggal 25 Nopember 2013. Sehingga sisa hutang Saudara kepada Klien kami adalah sebesar Rp. 98.000.000,- (sembilan puluh delapan juta rupiah);
3.   Bahwa terhadap sisa hutang Saudara tersebut diatas, Klien kami telah berupaya agar Saudara dapat memenuhi kewajibannya kepada Klien kami, baik secara lisan maupun tertulis, sebagaimana ternyata dalam surat tanggal 23 Pebruari 2014 (terlampir). Namun sampai dengan dikeluarkannya surat somasi ini, Saudara tidak juga memenuhi kewajiban Saudara kepada Klien kami.

Berdasarkan hal-hal tersebut diatas, maka kami memberitahukan kepada Saudara agar dalam jangka waktu 7 (tujuh) hari terhitung sejak tanggal Surat ini  segera membayar hutang kepada Klien kami sebesar Rp. 98.000.000,- (sembilan puluh delapan juta rupiah), secara tunai, sekaligus lunas dan tanpa syarat.

Apabila sampai dengan jangka waktu tersebut diatas Saudara tidak juga membayar hutang kepada Klien kami, maka dengan sangat menyesal kami akan menempuh jalur hukum. Demikian surat somasi ini kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih.





 Hormat kami,
 Yogi & Associates




 Aditya Yogi Pradhyaksa, S.H



Comments

Popular posts from this blog

Contoh CV Pizza Hut (Buat yang Mau Ngelamar Kerja Full Time atau part Time di Pizza Hut)

Pengalaman Tes di PT. Kokola Group (Legal Staff)

Pengertian Hak Landerijen Bezitrecht